Air Mata Ibu


“Dulu, aku selalu merindaku mu,aku selalu ingin menyapa mu,dan aku selalu ingin menggendongmu serta merawat mu samapi kamu dewasa nak”

Ya, itu adalah harapan semua orang tua yang ingin sekali mempunyai momongan. Meskipun rasanya sakit,lelah,bahkan harus bertaruh nyawa demi sang anak tapi mereka tak sedikit pun mengeluh.

Mereka selalu berdoa bahkan mereka rela pergi ke sana ke mari untuk berobat agar mereka cepat di beri keturunan. Betapa sulitnya mereka saat itu,betapa besar harapan mereka.

Setelah semua tercapai
Setelah mereka di beri keturunan
Mereka merawatmu dengan penuh kasih sayang
Mereka membesarkan mu dengan tulus

Tapi, apa yang kamu telah berikan kepada mereka??
Apa yang telah kamu perbuat untuk mereka?
Hadiah mahal apa yang telah kamu berikan untuk mereka?

Jangankan hadiah,kasih sayang yang tulus dari kamu untuk mereka, apa kamu telah kasih?
Tidak! Kamu tidak pernah kasih sayang tulus mu itu untuk mereka
Sayang mu itu hanya sesaat
Sesaat setelah kamu menyakitinya

“Apa kamu sadar kalau kamu selalu membohongi mereka?”

Ya kamu sadar, sadar banget tapi sayangnya kamu pura-pura tidak menyadari hal itu.

Tapi,batin orang tua tidak bisa di bohongi. Meskipun kamu selalu membohongi mereka tapi mereka selalu sadar akan hal itu terutama dia yang telah melahirkan mu yaitu ibu mu

Setiap kamu membohonginya
Setiap kamu melukainya
Dan setiap kamu lebih membela pasangan mu di bandingkan ibumu
Sadarlah,, bahwa saat itulah air mata ibu mu membasahi pipinya

Air mata suci, yang seharusnya keluar dari ke 2 mata ibu itu untuk keberhasilan mu,
Untuk kamu yang sayang dengan ibu
Bukan untuk menangisi kenakalan mu saja.

Ibu hanya bisa diam melihat anaknya yang membohonginya
Ibu hanya bisa menasehati kamu yang telah melukai hatinya
Ibu hanya bisa berdoa dan berharap ke pada Tuhan, agar Tuhan selalu menjaga mu dan menyayangi mu.

“Apa kamu masih tidak sadar akan hal itu? Apa kamu masih ingin menyakitinya lagi? Apa kamu ingin melihat dia menangis hanya karna kenakalan mu saja”

Coba renungkanlah!

Sayangi orang tua mu dengan tulus, hormatilah mereka,hargailah mereka,doa kan lah mereka dan buatlah mereka selalu tersenyum. Karna hanya itu yang mereka ingin dari seorang anak.

Menbuat Text Efek Lollipop “Adobe Photoshop”


Hallo gan kali ini saya mau membagi ilmu nih photoshop, ya meskipun ga jago,ga keren tapi boleh kan?? hehe. ok, di posting saya kali ini yaitu “membuat efek text lollipop menggunakan adobe photoshop”. Sebelumnya yg kita tau selama ini lollipop itu hanyalah sebuah permen yang memiliki bentuk serta warna yang menarik untuk anak2 bukan? . ya,kita akan membuat text seperti itu. oh iya saya belajar text ini dari tutorial yang ada di ilmugrafis.com .
..selanjutnya

Majas


Dalam sebuah puisi mengandung gaya bahasa yang indah dan menyentuh hati meskipun terkesan lebay atau gimana tapi tidak bisa dipungkiri kalau gaya bahasa yang digunakan itu terkesan puitis, ya gaya bahasa yang saya maksud itu adalah Majas.  Teman-teman ada yang tahu gak nih majas itu apa??? kalo ga tau,saya kasih tau sedikit ya pengertian majas. Majas itu bahasa kias yang digunakan untuk menciptakan kesan imajinasi atau efek-efek tertentu bagi pembaca atau pendengar. Nah, sekarang kalian udah tau kan pengertian majas, sekarang saya akan sedikit memberi info tentang majas nih, semoga berguna ya 🙂

Majas Terdiri dari 4 jenis yaitu majas perbandingan, majas sindiran, majas penegasan dan majas pertentangan. Dari ke 4 macam jenis majas tersebut,  masing-masing majas di bagi menjadi beberapa bagian / bisa di bilang bercabang. hoho bercabang? pohon kali bercabang 😮 . haha okok lanjut aja ya, saya akan jelaskan  Baca lebih lanjut

Budaya Politik


Malam2 ga ngapa2in mending saya ngurusin blog aja, dari pada nganggur hehe. kali ini saya mau ngepost mata pelajaran PKN nih tentang Budaya Politik,meskipun sedikit tapi semoga bermanfaat ya kawan 🙂

 

Budaya politik yaitu perwujudan nilai-nilai yang diakui oleh sekelompok masyarakat,bangsa dan negara yang diyakini sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan politik kenegaraan. dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1. Keseluruhan, pandangan politik seperti norma-norma,pola-pola orientasi terhadap politik dan pandangan hidup pada umumnya.

2. mengutamakan dimensi psikologis dari suatu sistem politik.

Mengenai ciri-ciri no 1 diatas,norma terdiri dari berbagai macam, seperti:
1. Norma Agama, yaitu bagi yang melanggar akan mendapat azab dari Allah SWT

2. Norma Kesopanan, yaitu bagi yang melanggar akan mendapat kucilan dari masyarakat

3. Norma Hukum, yaitu peraturan yang dibuat oleh pemerintah dan apabila dilanggar maka akan mendapatkan sanksi

4. Norma Kesusilaan, yaitu bagi yang melanggar akan mendapat kucilan dari masyarakat

Macam-macam Budaya Politik, yaitu:

1. Budaya Politik Parokial, yaitu budaya politik yang tingkat kesadaran politiknya sangat rendah yang bisanya dapat dijumpai pada masyarakat pedesaan/pedalaman yang masih bersifat tradisional. ciri-ciri masyarakatnya ada 4 yaitu:

1. Apatis yaitu bersifat pasif/masa bodo/tidak peduli

2. kesadaran politiknya rendah

3. pengetahuan tentang politiknya rendah

4. menarik diri dari politik

2. Budaya Politik Subjek/kaula, yaitu budaya politik yang tingkat kesadaran politiknya sudah sedikit maju, baik dalam hal sosial maupun dalam hal ekonomi dan biasanya dapat di jumpai di daerah kabupaten. dengan ciri-ciri:
1. Pengetahuan politiknya cukup

2. Partisipasi politiknya minim

3. kesadaran politiknya rendah

3. Budaya Politik Partisipan, yaitu budaya politik yang tingkat kesadaran politiknya sudah tinggi. dengan ciri-ciri:
1. pengetahuan tentang politik tinggi

2. kesadaran tentang politik tinggi

3. partisipasi aktif

4. kontrol politiknya aktif

Iman Kepda Qada dan Qadar Allah swt


Malam semuanya, maaf ya aku baru posting lagi, ya maklum abis UN jadi ga ngepos2 lagi deh. hhee,,, mumpung aku belum ngantuk nih, pas buka laptop juga di folder tugas ternyata banyak tugas2 aku, dari pada di hapus mending aku post kan, ya itu itung saling berbagi ilmu dan bermanfaat untuk kalian. amin,, langsung aja yuk. oh iya ini bentuk PPT jadi silahkan di klik aja  ya di text  agama bab 8 🙂

agama bab 8